Meeting Room

Inspirasi Interior Meeting Room

Meeting room sangat diperlukan dalam urusan bisnis. Tidak hanya terdapat dikantor, meeting room juga tersedia di hotel-hotel modern saat ini. Interior meeting room yang dibuat juga semakin modern dan menarik. Tidak heran jika semakin banyak pelaku bisnis yang memilih untuk mengadakan pertemuan di meeting room yang ada di hotel. Selain bisa memberikan suasana yang berbeda, kepraktisan juga menjadi nilai lebih. Maka saat ini para pemilik hotel sibuk untuk mengatur interior desain bagi meeting room agar bisa lebih nyaman dipakai dan tidak membosankan.

Meeting room memang kebanyakan dibuat dengan suasana yang lebih formal. Namun tidak sedikit juga hotel yang mengatur desain interior yang lebih santai. Baik itu interior formal maupun santai bisa dipilih tergantung permintaan tamu. Berikut contoh inspirasi meeting room yang terdiri dari dua pilihan:

– Formal meeting room

Untuk meeting room dengan model interior formal biasanya dipilih meja konferensi yang formal pula. Fasilitas yang disediakan hotel biasanya meliputi meja kursi, LCD, sound system, whiteboard, layar, dll. Untuk suasana formal biasanya pemilihan furniture pun terpaku pada model-model formal pula. Begitupun dengan pemilihan warna dimana warna-warna yang dipilih adalah warna netral seperti coklat, putih, abu atau gold. Warna-warna tersebut cenderung terlihat netral dan sesuai dengan suasana formal yang ingin ditonjolkan. Selain itu, tidak banyak ornamen yang ditambahkan pada ruangan. Kalaupun diperlukan hanya dipilih ornamen yang tidak menghabiskan space seperti pot tanaman.

– Semiformal meeting room

Desain interior meeting room yang kedua adalah semiformal atau santai. Biasanya interior dibuat dengan tema sesantai mungkin. Hal tersebut terlihat dari pemilihan furniture yang terdiri dari meja yang tidak terlalu tinggi. Kemudian, pemilihan kursi juga dipilih yang memiliki bentuk lucu atau unik dan tidak formal. Selain itu, warna yang dipilih untuk dinding adalah warna-warna yang light atau cerah seperti warna pastel, biru muda, merah muda, putih, dll. Permainan warna tidak hanya pada dindingnya saja melainkan juga pada furniture sehingga suasana meeting room terlihat lebih terang dan tidak kaku.

Penggunaan berbagai ruangan seperti meeting, incentive, convention dan exhibition atau MICE membuat industri perhotelan terus berinovasi untuk membangun fasilitas pendukung bisnis yang memadai dihotel. Saat ini, hotel sangat banyak diandalkan tidak hanya sebagai tempat menginap dan istirahat saja. Berbagai kegiatan bisnis bisa dilakukan dihotel seperti kegiatan rapat, konferensi, pameran, dsb.

Berbagai desain dan ukuran untuk dijadikan ruangan yang diperuntukkan bagi urusan bisnis disediakan pihak hotel untuk memenuhi kebutuhan para tamu. Dengan menggunakan fasilitas meeting room di hotel, para pelaku bisnis bisa mendapat berbagai keuntungan seperti kepraktisan, efisiensi, serta suasana yang tidak biasa. Kini interior untuk meeting room dibuat dengan semenarik mungkin sehingga kegiatan bisnis bisa dilakukan dengan berbeda.

Kapasitas meeting room disetiap hotel tentu bermacam-macam. Namun biasanya meeting room tidak lebih besar dari ball room atau convention hall karena sesuai dengan hakikatnya meeting atau pertemuan biasanya dihadiri oleh peserta yang tidak terlalu banyak. Maka, kebanyakan hotel menyediakan meeting room dengan kapasitas mulai dari 10 sampai 100 orang. Untuk interior desainnya pun beragam mulai dari yang minimalis, modern, sampai mewah. Itulah informasi seputar interior meeting room yang kini semakin dibuat unik dan menarik sehingga semakin banyak pula para pelaku bisnis yang memanfaatkan fasilitas meeting room dihotel.