Lounge

Interior Custom siap mengerjakan pekerjaan Interior Hotel LoungeĀ 

Interior Lounge Yang Elegan dan Modern

Hotel memiliki banyak ruang dan fungsi yang bisa dioptimalkan. Salah satunya adalah lounge yang pada dasarnya berfungsi sebagai sarana untuk para tamu bersantai duduk menikmati sajian musik. Biasanya, lounge berlokasi didekat tempat penjualan seperti bar, drugstore, dll. Interior lounge dewasa ini semakin menarik dan membuat orang-orang semakin betah berlama-lama menghabiskan waktu bersantai sambil mendengarkan musik dan atau menikmati minuman. Loinge memang diperuntukkan untuk menambah kenyamanan para tamu yang menginap dihotel.

Lounge memang diperuntukkan untuk bersantai para tamu namun bukan berarti desainnya tidak diperhatikan. Justru ada banyak elemen yang harus bisa menonjolkan kesan menarik pada interiornya. Berikut beberapa poin dalam mengatur interior untuk lounge disebuah hotel:

– Furniture

Furniture merupakan elemen terpenting. Kursi dan meja merupakan furniture wajib yang ada pada sebuah lounge. Kursi yang dipilih harus memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi agar para tamu bisa nyaman bersantai. Biasanya lounge lebih menggunakan sofa dibanding kursi kayu karena lebih nyaman untuk diduduki. Selain itu, meja yang digunakan adalah meja kopi yang tidak terlalu tinggi dan biasanya sejajar dengan sofa. Dengan begitu, para tamu bisa dengan leluasa menghabiskan waktu di lounge sambil mendengarkan alunan musik ditemani cemilan dan minuman yang menyegarkan.

– Warna tema

Warna car untuk sebuah lounge biasanya dipilih warna-warna yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Hal ini untuk memunculkan kesan santai dan laid back. Warna seperti goldern brown, dark yellow, putih, ataupun navy dipilih agar suasana interior lounge lebih tenang dan tidak terkesan mencolok ketika dilihat. Untuk menyeimbangkannya, bisa dipilih warna furniture yang lebih bold ataupun terang. Dengan begitu, furniture seperti meja, kursi, sofa ataupun rak bisa terlihat sebagai focal point yang bagus untuk tampilan interior lounge.

– Elemen pendukung

Elemen pendukung untuk lounge biasanya tidak terlalu banyak. Cukup dengan menggantungkan lukisan pada salah satu sisi dinding, maka lounge akan terlihat lebih menarik. Bisa juga dengan memajang frame-frame berisikan quote-quote dari tokoh terkenal. Untuk menambah suasana yang nyaman, ada baiknya menambahkan jendela kaca yang besar dan lebar yang mengarah pada pemandangan yang cantik diluar. Biasanya para tamu akan sangat menikmati suasana pemandangan luar ketika bersantai di lounge hotel.

Setiap hotel memang biasanya menyediakan fasilitas lounge disalah satu ruangannya. Lokasi lounge sengaja dibuat berdekatan dengan bar, cafe, drugstore dan semacamnya supaya tamu bisa mendapatkan akses yang lebih mudah. Lounge bisa digunakan untuk bersantai sendiri maupun bersama-sama dengan tamu yang lain. Di beberapa hotel mewah, ada lounge eksklusif yang disediakan untuk tamu yang ingin memesannya secara private dan tidak bersatu dengan tamu lainnya. Lounge seperti ini tentu dilengkapi dengan fasilitas premium kelas atas karena sesuai dengan harga sewanya.

Untuk lounge biasa yang disediakan hotel biasanya hadir dalam berbagai ukuran. Luas lounge disesuaikan dengan space yang dimiliki hotel. Namun biasanya lounge dibuat untuk bisa menampung banyak tamu. Sehingga rata-rata lounge memang memiliki ruangan yang cukup luas dan nyaman. Kini, banyak hotel yang mengusung konsep minimalis untuk lounge karena disesuaikan dengan selera para tamu hotel yang lebih suka ruangan yang simpel dan modern tanpa konsep yang berlebihan yang justru bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Itulah informasi singkat seputar interior lounge hotel yang menarik kesukaan para tamu.