Lobby Reception

Interior Custom siap mengerjakan pekerjaan Lobby Reception Hotel

Konsep Interior Lobby Reception Yang Menarik

Interior hotel tidak hanya terbatas pada kamar-kamarnya saja akan tetapi pada keseluruhan ruangan yang fungsional. Untuk interior lobby reception, desain interiornya tentu harus direncanakan secara matang. Lobby sendiri merupakan tempat terdepan disuatu hotel yang memiliki fungsi sebagai tempat menunggu oleh para tamu sebelum check in ataupun check out. Setiap tamu yang datang ke hotel pastinya akan menuju ke lobby terlebih dahulu karena disanalah tempat tamu pertama kali melakukan reservasi kamar. Maka untuk membuat tamu merasa nyaman, dibutuhkan konsep interior yang menarik.

Apa saja fasilitas yang mendukung interior lobby ?

Biasanya disebuah lobby reception suatu hotel terdapat beberapa fasilitas yang mendukung seperti:

– Kursi

Kursi bisa berupa kursi jejer maupun sofa untuk para tamu duduk selama menunggu proses registrasi check in ataupun check out.

– Meja

Meja counter berfungsi sebagai tempat registrasi para tamu hotel yang hendak check in ataupun check out.

– Trolley

Trolley selalu disediakan di lobby untuk mengantarkan barang-barang tamu kekamarnya.

Lalu bagaimana konsep ideal suatu lobby ?

Agar tampilan interior lobby hotel semakin menarik, dibutuhkan beberapa perencanaan yang baik seperti:

– Pemilihan warna cat

Warna cat dilobby akan terlihat lebih menarik jika diaplikasikan dengan warna cerah namun tidak terlalu mencolok. Warna-warna gelap seperti abu, navy, atau hijau tua justru akan membuat tampilan lobby tidak menarik dan cenderung membosankan. Bukan tidak mungkin jika para tamu justru akan merasa ngantuk dengan suasana gloomy dilobby. Ini akan membuat para tamu lebih cepat bosan dengan suasana lobby. Maka warna cerah seperti putih, yellow lime, blue sea dirasa akan lebih memberikan keceriaan didalam ruangan.

– Pemilihan furniture

Furniture juga merupakan elemen yang tidak kalah penting pada sebuah lobby reception. Pemilihan furniture bisa disesuaikan dengan konsep keseluruhan hotel. Misalnya jika hotel mengusung konsep interior yang modern, maka bisa dipilih sofa-sofa cantik sebagai tempat duduk para tamu. Untuk warna bisa menyelaraskan dengan warna cat temboknya. Jika ruangan lobby tidak terlalu besar, maka bisa digunakan kursi jejer untuk lebih menghemat space.

– Ornamen tambahan

Banyak diantara interior lobby reception di hotel-hotel yang kurang memperhatikan ornamen atau elemen tambahan. Banyak dari lobby yang hanya terpaku pada meja receptionist dan kursi tamunya saja. Hal tersebut meskipun tidak akan mendapat komplain langsung dari para tamu namun dapat mempengaruhi kenyamanan mereka. Ada baiknya jika disekitar dinding lobby dipajang lukisan atau quote-quote menarik untuk dilihat dan dibaca tamu. Detail-detail tersebut bisa memberikan nilai plus untuk hotel karena bisa membuat tamu jauh dari kata bosan.

Lobby reception bisa dibilang merupakan wajah suatu hotel karena ia berlokasi paling depan dan menjadi tempat pertama tamu menginjakan kakinya dihotel. Sebagai tempat pertama yang dikunjungi tamu, tentulah dibutuhkan elemen-elemen menarik untuk lobby supaya tamu bisa mendapatkan kesan pertama yang positif. Jadi, tidak benar jika ada anggapan bahwa lobby reception tidak harus memiliki interior desain yang spesial.

Lobby reception sama pentingnya dengan kamar hotel sehingga pemilihan interior lobby reception juga tetap harus diperhatikan demi kenyamanan para tamu. Penataan interior sebuah lobby tidak hanya harus tertata rapi tetapi juga memberikan elemen unik dan menarik yang bisa mencerminkan identitas hotel. Dengan begitu, tamu tidak hanya akan merasa nyaman tapi juga mendapat kesan yang baik ketika memasuki hotel.